Serbuan BINTER Babinsa Bersama Warga Bahu Membahu Buat Gorong-gorong

FOKUSLINTAS.com – Melalui program Pembinaan Teritorial (BINTER) Kodim 0422/LB, Anggota Koramil 422-04/Balik Bukit bersama warga Buat gorong-gorong sebagai penyambung akses jalan masuk ke Mushola KHOZINATUL HIDAYAH. Di Lingkungan SUKA JAYA Keluhan Way mengaku Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat. Minggu 10/11

Untuk itu, Babinsa Koramil 422-04/ Balik Bukit Serma Hermawan beserta babinsa lainya dan bersama warga membuat gorong-gorong sebagai akses penghubung jalan masuk ke Mushola, yang mana selama ini belum ada.

Dengan Babinsa bersama warga akan memberikan semangat tersendiri bagi warga yang sedang melaksanakan kegiatan.

Dalam kesempatan itu, Babinsa dan masyarakat bahu membahu bergotongroyong membuat saluran air dengan cara manual. Gorong-gorong tersebut juga sebagai penganti jembatan lama yang sudah rusak.

Selaku Babinsa harus selalu siap membantu mengatasi kesulitan warga binaannya”. “Melalui kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh Babinsa diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, serta bermanfaat pula untuk terbinanya hubungan baik atau kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujarnya.

“Dengan demikian, ini merupakan sarana yang efektif untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan serta terciptanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat”. Ia menerangkan, kegiatan karya bakti membantu kesulitan masyarakat merupakan tugas TNI dimasa damai seperti ini. “Yang dibutuhkan saat ini adalah tindakan nyata dan langsung dapat dirasakan oleh masyarakat,” pungkas Serma Hermawan. (Memet-Tim FL)

Editor : Awi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *