Hari Pahlawan, DSKS Gelorakan Semangat Islam Membangun Indonesia

FOKUSLINTAS.com — Menggelorakan semangat perjuangan yang dimiliki pendahulu Bangsa Indonesia, Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) mengadakan Parade Perjuangan, Minggu (10/11). Kegiatan ini diisi dengan long march dan tabligh akbar.

“Kegiatan ini untuk menggelorakan kembali semangat para pahlawan kepada generasi muda. Dimana, mereka dengan ikhlas berjuang tanpa pamrih demi kemerdekaan Bangsa Indonesia,” terang Humas DSKS, Endro Sudarsono kepada wartawan.

Kegiatan ini dimulai pukul 06.30 WIB dengan lokasi start di Jalan dr Moewardi, Kotta Barat, Kecamatan Banjarsari. Lalu, para peserta Parade Perjuangan berjalan menuju ke Bundaran Gladag, Kecamatan Pasar Kliwon. Kegiatan yang mengusung tema “Aktualisasi Semangat Jihad Para Pahlawan Menuju Indonesia Berdikari” ini sebagian besar diikuti oleh para remaja. Ini bertujuan, supaya semangat para remaja meniru para pendahulu Bangsa Indonesia.

Di lokasi finish, sejumlah pengisi acara diantaranya Ustaz Mu’inudinillah, Ustaz Tengku Azhar dan Edi Lukito. Secara bergantian para tokoh Islam di Kota Solo itu menyampaikan orasinya.

“Banyak pahlawan muslim tanah air. Mulai dari Tuanku Imam Bonjol, Pangeran Diponegoro, Cut Nyak Dien dan masih banyak lainnya,” kata Edi Lukito mengawali orasinya.

Sementara itu, orasi dari Ustaz Mu’inudinillah lebih menitikberatkan pada kritik ke pemerintah. Dimana, banyak diantara kaum muslimin yang bercadar dan bercelana cingkrang dicap sebagai radikal.

“Apa itu radikal? Kami tidak radikal. Kami bukan teroris,” tandasnya.

Kegiatan ini, ditutup dengan orasi dari Uztaz Tengku Azhar. Dia mengajak, kepada seluruh umat muslim untuk terus menggelorakan semangat keislaman di bumi pertiwi. (Tim-FL)

Editor : Awi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *