Seorang Ibu Warga Miri Sragen Melahirkan di Dalam Mobil Patroli

FOKUSLINTAS.com – Seorang ibu melahirkan bayi di dalam mobil patroli polisi di Miri, Sragen. Dia ditolong polisi yang sedang berpatroli, saat hendak dibawa ke rumah sakit.

Kedua personel yang waktu itu sedang patroli malam masing-masing Bripka Agus Harjanto dan Bripka Ari Wibowo tiba-tiba dihentikan oleh lelaki yang katanya istrinya kesakitan mau melahirkan.

Saat itu berada di depan seorang bidan Siwi yang ternyata tutup. Kejadian itu terjadi pada Jumat (8/11) tengah malam sekitar pukul 23.00 WIB.

“Saat melintas depan rumah bidan itu, kami mendengar ada orang perempuan teriak-teriak mau melahirkan. Lalu suaminya langsung menghentikan mobil dan minta diantar ke rumah sakit Assalam Gemolong. Karena bidan tutup, kami langsung bergegas menolong dan membawa ibu yang hamil itu naik ke jok dalam bagian belakang,” ujar Bripka Ari, Sabtu (9/11).

Bripka Ari menguraikan, sesampai di atas mobil, kemudian mobil dia pacu agak cepat menuju ke Gemolong lantaran si ibu sudah meronta dan berasa sudah mau melahirkan.

Sedangkan sang suami, Muklis, membuntuti dari belakang. Baru berjalan lima menit atau sekitar 30 meter, keduanya dikejutkan dengan suara tangisan bayi baru lahir.

Ternyata, di jok belakang, si ibu yang belakangan diketahui bernama Tri Yeniatun asal Dukuh Candirejo RT 7, Miri, Sragen, sudah melahirkan si jabang bayi.

Bayi itu berjenis kelamin perempuan. Melihat si bayi sudah lahir di tengah jalan, Bripka Ari mengaku langsung panik dan berusaha mempercepat laju mobil agar segera sampai di rumah sakit.

Tak lama kemudian, mobil sampai di RS Assalam Gemolong dan si ibu serta bayinya dipastikan dalam kondisi selamat. (Tim)

Editor : Awi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *