Warga Jaten Geger, 2 Kambingnya Raib di Gondol Maling

FOKUSLINTAS.com – Aksi pencurian dan pembunuhan ternak kambing terjadi di Dusun Jaten RT1 RW9 Desa Wonokerto, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Minggu (10/11). Sebanyak dua ekor kambing milik Slamet (60) hilang. Selain itu, sebanyak tiga ekor kambing lainnya ditemukan mati disembelih di kandangnya.

Sekretaris Desa Wonokerto, Agus Setiawan mengungkapkan, peristiwa itu diketahui pertama kali oleh Slamet setelah shubuh.

“Setelah shubuh biasanya menengok ke kandang, mau memberi pakan. Pak Slamet punya lima kambing di kandang itu,” katanya,

Disembelih

Namun, pemilik kambing itu terkejut karena tiga ekor kambingnya ditemukan mati di dalam kandang. Bagian lehernya ditemukan bekas sayatan, diduga karena disembelih. Adapun dua kambing lainnya hilang.

“Kejadian diperkirakan antara pukul 02.00-04.00 WIB, karena sekitar pukul 12.00 WIB kata Pak Slamet belum ada kejadian itu,” terangnya.

Slamet segera mengabarkan kejadian itu kepada warga lainnya kemudian diteruskan ke perangkat desa dan Polsek Wonogiri Kota. “Kambing-kambing yang mati itu kemungkinan disembelih pakai cutter (pisau pemotong). Cutternya masih tertinggal di salah satu kambing. Sedangkan dua kambing lainnya dicuri dalam keadaan hidup,” imbuhnya.

Peristiwa pencurian disertai pembunuhan ternak menurutnya baru pertama kali terjadi di desa tersebut. Posisi rumah berada di pinggir perkampungan, sedangkan kandangnya jauh dari jalan raya.

Sementara itu, Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kapolsek Wonogiri Kota AKP Budiyono dan Paur Subbag Humas Aipda Iwan Sumarsono mengatakan, kejadian diketahui pertama kali sekitar pukul 05.00 WIB.

“Saat itu, pemilik kambing ke luar rumah, bermaksud memberi pakan dan membersihkan kandang,” kata Iwan.

Tetapi, tiga ekor kambingnya ditemukan mati dalam keadaan tersembelih, sedangkan dua kambing lainnya hilang. Kerugian akibat kejadian tersebut ditaksir mencapai Rp 7,5 juta. (Sam/Fl)

Editor : Awi

Kont : Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *