Dandim Berikan Penyuluhan Pembinaan Kader Bela Negara Melalui Kegiatan Binter Terpadu

FOKUSLINTAS.com – Pembinaan kegiatan Bela Negara kepada anggota PSHT Kab. Lampung Barat yang dikuti sebanyak 75 orang, melalui kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu Kodim 0422/LB di Aula Sudirman, Senin (11/11).

Untuk mewujudkan generasi penerus bangsa yang berkarakter dan memiliki inovasi guna kemajuan bangsa dan negara, melalui penyuluhan yang Bela Negara yang di berikan kepada Anggota PSHT ini sebagai upaya untuk membentuk karakter cinta terhadap tanah air.

Dalam penyampaian Dandim, tujuan arti penyuluhan dari makna bela negara kepada para Anggota PSHT adalah untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan bela negara yang merupakan generasi muda penerus bangsa. Dengan harapan, para generasi muda itu memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi.

“Serta memahami nilai-nilai yang terkandung dalam lima butir Pancasila, dan kemudian dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan masyarakat, Selain itu juga untuk meningkatkan kecintaan kepada negara kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Ucapnya. (Memet)

Editor : Awi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *