Inilah Kiat Atasi Cemburu Sosial di Dunia Kerja

FOKUSLINTAS.com – Prestasi serta performa kerja yang bagus tak selamanya mendapat respon positif. Kadang rasa cemburu rekan sekerja mengganggu hari-hari kerja kita.

Rasa cemburu dari rekan sekerja kadang membuat hari-hari kita di kantor kurang menyenangkan. Namun jangan sampai justru performa Anda menurun karenanya. Lebih baik atasi saja.

Yang pertama harus Anda lakukan adalah tidak mempedulikan rasa cemburu rekan kerja. Yakinlah bahwa rasa cemburu itu timbul karena usaha Anda yang luar biasa saat bekerja.

Keberhasilan Andalah yang memancing rasa cemburu tersebut, jadi tetaplah fokus dan berikan yang terbaik untuk perusahaan. Jika rasa cemburu itu berubah jadi fitnah yang mempengaruhi nama baik, ini waktunya untuk bertindak.

Tanyakan langsung pada rekan kerja mengapa ia tega menjelek-jelekkan Anda di kantor. Hal ini juga bisa jadi bahan introspeksi diri, mungkin saja secara tidak sengaja, Anda pernah menyakiti hati rekan kerja tersebut.

Mengatur waktu untuk bersenang-senang dengan rekan sekerja adalah salah satu cara mencegah timbulnya rasa cemburu. Mereka bisa lebih mengenal Anda sehingga tak timbul prasangka buruk.

Jika Anda ada di level manajemen, dan rasa cemburu itu timbul dari bawahan Anda, ada trik yang khusus untuk mengatasi hal tersebut. Ajak para bawahan Anda bicara dari hati ke hati. Ceritakan bagaimana cara Anda untuk mendapatkan posisi seperti sekarang.

Selain menghilangkan prasangka, hal ini juga bisa membuat para rekan kerja Anda termotivasi. (Memet)

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *