Dibalik Keangkeran Pantai Pelabuhan Ratu

FOKUSLINTAS.com – Indonesia merupakan negara kepulauan, yang dikelilingi oleh lautan yang luas. Inilah yang membuat indonesia memiliki banyak pantai yang indah. salah satu pantai indah di pulau jawa ada di daerah sukabumi jawa barat bernama pelabuhan ratu. Tapi dibalik keindahannya, juga menyimpan banyak cerita misteri yang mengerikan dan menyeramkan.

Pelabuhan ratu termasuk tempat wisata yang ramai dikunjungi. Pantai pasir putih. Ombak luas dan air laut yang bersih. Ketika akhir pekan pasti akan penuh dengan wisatawan. Tapi dibalik itu, pantai ini terkenal sebagai gerbang menuju dimensi lain. Yaitu menuju ke kerajaan ratu penguasa pantai selatan nyi roro kidul. Lalu apa saja misteri yang tersimpan di pelabuhan ratu, mari kita bahas satu persatu dibawah ini.

Misteri Kamar 308 Nyi Roro Kidul

Yang tinggal  di sekitar pelabuhan ratu, pasti tidak asing dengan  kamar 308.  Kamar ini berada di hotel inna samudra, yang terletak di tepi pantai pelabuhan ratu disana terdapat kamar khusus yang semua interiornya berwarna hijau. Kamar inilah yang konon katanya sebagai tempat singgah nyi roro kidul. Karena  nyi roro kidul menyukai warna hijau.

Didalamnya pun terdapat lukisan nyi roro kidul dan sesajian yang diletakan dibawahnya. Ketika menginap di hotel  ini dan lewat di sekitar kamar 308, lebih baik untuk menjaga ucapan. Walaupun tidak pernah digunakan, tapi banyak yang percaya kalau kanjeng nyi roro kidul sering singgah di kamar tersebut.

Terdapat Pintu Gaib

Selain pantai parangkusumo dan parangtritis di jogja, yang konon katanya terdapat pintu gaib. Di pelabuhan  ratu juga terdapat pintu gaib yang menuju ke dimensi lain. Cerita misteri ini memang sudah menyebar ke masyarakat, pintu gaib tersebut, terletak di tengah laut pelabuhan ratu. pintu yang digunakan untuk masuk ke kerajaan penguasa laut selatan. Pintu itulah yang menjadi penghubung dunia manusia dengan kerajaan nyi roro kidul.

Singgasana Nyi Roro Kidul

Di pelabuhan ratu terdapat salah satu lokasi yang bernama karang rawu. Konon katanya disebut sebagai singgasana dari nyi roro kidul. Disini pemandangannya memang sangat indah. anda bisa melihat bebatuan karang yang keren. Konon katanya disinilah, tempat dewi kadita menyeburkan diri ke laut dan akhirnya menjadi penguasa laut selatan.

Ketika bulan april. Masyarakat sekitar akan mengadakan ritual, untuk mengucapkan syukur atas limpahan rejeki yang sudah diberikan. Para nelayan akan menghanyutkan kepala kerbau langsung ke tengah laut. Ritual ini diadakan di sekitar singgasana nyi roro kidul di karang rawu.

Banyak Korban Tenggelam

berita tentang korban tenggelam di  pelabuhan ratu sangatlah banyak sekali. Korbannya pun bervariais, dari anak kecil sampai orang tua. ada yang wanita dan pria. Mereka berenang di tepi pantai dan terseret ombak ke tengah laut, sebagian besar korban ditemukan dalam keadaan tewas.

Masyarakat percaya, kalau korban tersebut merupakan tumbal yang diinginkan oleh penguasa ratu nyi roro kidul. Atau korban telah mengucapkan kata yang tidak pantas, sehingga membuat penguasa laut selatan marah. Tapi memang misteri ini belum tahu kepastiannya.

Begitu banyak misteri yang tersimpan di pelabuhan ratu. orang indonesia percaya, kalau laut selatan memang terdapat penguaanya yaitu nyi roro kidul. Cerita tentang ini sudah tersebar ke penjuru indonesia bahkan sudah ada yang membuatnya film. Walaupun menyimpan banyak cerita misteri, sampai saat ini pelabuhan ratu masih banyak dikunjungi wisatawan. (Tan-Fl)

Redaksi

Kont : Din

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *