Ada Pengerjaan Las, Satu Tiang Jembatan Gunung Kemukus Terbakar

FOKUSLINTAS.com — Terjadi kebakaran di salah satu tiang Jembatan Obyek Wisata Gunung Kemukus Dukuh Kedunguter, Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang,  Sabtu (30/11) sore sekitar pukul 16.30 WIB. Beruntung tidak terjadi korban jiwa dalam musibah tersebut.

“Setelah dilakukan olah TKP dan bahan keterangan para saksi api bermula dari percikan sisa api pengerjaan las pada jembatan tersebut yang sebelumnya dalam renovasi,” kata Kapolsek Sumberlawang AKP Fajar Nur Ikhsanuddin.

Dari data yang ada, kebakaran pertama kali diketahui oleh seorang Perangkat Desa Pendem, Ariyanto (31) warga Dukuh Barong RT 28, Desa Pendem,  Kecamatan Sumberlawang, pada saat melintasi jembatan tersebut.

Mengetahui kejadian tersebut kemudian Ariyanto melapor ke Polsek Sumberlawang. Selanjutnya Petugas Polsek sumberlawang menelepon Damkar terdekat untuk memadamkan api tersebut.

Setelah dilakukan olah TKP dan meminta keterangan para saksi didapatkan hasil api berasal dari percikan sisa api pengerjaan las. Memang sebelumnya pada jembatan tersebut dalam renovasi.

Pengerjaan renovasi itu hingga pukul 16.00 WIB. Namun tanpa disadari percikan api dari pengerjaan las tersebut menyulut kayu papan sisa pembangunan dahulu yang belum dibersihkan. Atas kejadian tersebut tidak menimbulkan kerusakan fatal pada fisik jembatan, juga tidak terdapat korban jiwa maupun kerugian materiil lainnya.

“Tidak ada unsur kesengajaan dalam peristiwa kebakaran itu,” ujarnya.(Tim)

Editor : Awi

Kont : Widodo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *