Koarmada II Tuan Rumah Sarasehan Perwira TNI AL Korps Khusus

FOKUSLINTAS.com – Komandan Lantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono mewakili Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto sebagai tuan rumah, membuka acara Sarasehan Perwira TNI AL Korps Khusus Tahun 2019 Wilayah Surabaya, yang digelar di Gedung Panti Tjahaya Armada (PTA) Koarmada II Surabaya, Jumat (6/11).

Sekitar 200 orang perwira pertama dan perwira menengah Korps Khusus mengikuti sarasehan ini, yang diadakan kali kedua di wilayah Surabaya. Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan informasi yang dapat menjadi suplemen bagi para perwira Korps Khusus, agar fokus pada tujuan karir sesuai profesi atau bidang yang mereka geluti.

Selain itu melalui kegiatan sarasehan diharapkan dapat menyatukan langkah maupun visi dan misi antar perwira Korps Khusus, sehingga dapat memperkuat integritas TNI AL secara menyeluruh dalam konteks kekhususan profesi masing-masing yang diembannya.

Sementara dalam sambutannya Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto mengungkapkan jika adanya sarasehan Perwira Korps Khusus seperti ini dipandang perlu dijadikan sebagai agenda rutin yang dilaksanakan secara berlanjut dan berkesinambungan, sebagai upaya membangun dan mengembangkan kualitas serta memelihara integritas sumber daya manusia dalam organisasi.

“Tepat kiranya pelaksanaan sarasehan ini sebagai momentum baru untuk membangun, membina dan mengembangkan soft skill para perwira Korps Khusus yang berguna sebagai bekal dalam dunia kerja maupun dalam kehidupan sehari-hari. Saya berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan bersungguh-sungguh,” tandas orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini.

Lebih lanjut Pangkoarmada II menegaskan dalam menghadapi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta tuntutan perkembangan lingkungan kerja yang dinamis dan senantiasa berubah, pembinaan sumber daya manusia menjadi suatu keharusan yang bersifat saling melengkapi dan bersinergi, sehingga diperoleh hasil pencapaian pelaksanaan tugas yang bersifat optimal.

Tampak hadir dalam acara ini antara lain Waaspers Kasal Laksma TNI Budhiyanto, Kadiskum TNI AL, Kadispsi TNI AL, Aspers Pangkoarmada II dan seluruh perwira Korps Khusus TNI AL wilayah Surabaya.

(Dinas Penerangan Koarmada II)

Editor : Awi

Kont : Memet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *