Duuh.. Jumlah ODP di Sragen Bertambah Jadi 222 Orang

ilustrasi (sumber: Pixabay)

 

 

FOKUSLINTAS.com – Hingga 20 Maret 2020 kemarin, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) virus corona di Sragen tercatat sebanyak 222 orang. Padahal sehari sebelumnya, Pemkab merilis jumlah ODP baru 139 orang. Selain itu, ternyata kini sudah ada dua warga yang kini masuk dalam kategori pasien dalam pengawasan (PDP).

“Kenapa jumlahnya begitu banyak karena ODP itu tidak hanya person orangnya saja, tapi juga lingkup keluarga dan sekelilingnya juga (dipantau),” kata Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Menurutnya, jumlah ODP terus berkembang karena penambahan jumlah warga Sragen yang pulang dari luar negeri.

Lebih lanjut, dia menguraikan semua yang masuk dalam pemantauan petugas, merupakan warga yang baru saja pulang dari negara maupun daerah yang terkonfirmasi terdapat pasien positif corona.

Pihaknya melakukan pemantauan secara ketat semata-mata untuk mengantisipasi potensi penyebaran virus corona, jangan sampai masuk ke wilayah Sragen.

“Tetap terus kita pantau. Laporan yang masuk saya sangat detil. Termasuk kondisi harian mereka. Sehingga jika nanti sudah ada gejala yang mengarah corona, nanti rumah sakit yang akan jemput,” terangnya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *