Jeritan dan Sajak Sang Wanita Yang 30 Tahun Tak Jumpa Ayahnya

FOKUSLINTAS.com, Serba Serbi – Orang ini Sudah 30 Tahun Berpisah Dengan Sang Ayah Tercinta, lalu olehnya membuat sajak….

Aku Rindu:

Andai Bertemu Dengan Bapak Kandung , Mungkinkah Beliau Masih ingat dan Mengenali Anaknya Yang Sudah 30 Tahun Lebih Tidak Bertemu……..????
HATI RINDU,TAPI ENTAH HARUS KEMANA AKU MENCARI.

Itulah sekelumit yang ditulis Akun Facebook: Aisyah Giani.

Diketahui sosok perempuan mencari ayahandanya dengan inisial berikut :

Nama: Sariman
Usia: +60 Tahun
Alamat: Dk Kepung, Desa Kepung, Kec Karang Dinoyo, Kab Pare, Kediri Jatim.

Diketahui dulu merantau kesumatra sejak 1982-1983 terakhir, kabar di dengar dari ibunya daerah Babatan Curup Kepahiang. Sekitar tempat itu ada kebun kopi.

Kembali si perempuan ini uraikan sajaknya :

“Ada kalanya aku ingin bertemu denganmu, memelukmu, merasakan hangatnya dekapanmu, mendengar nasehatmu, melihat senyummu, merasakan amarahmu, melihat sikap kerasmu.”

Karena dari yang dirasakan, dia tidak pernah merasakan itu selama ini. Semua hal tentangnya hanya bisa di dengar dari cerita-cerita mereka. Seandainya Tuhan memberikan satu hari untuk bersama sang ayahanda, dia hanya ingin menyampaikan kata-kata cinta itu pada ayahnya. 

Berikut harapan juga sajak ia ungkap lagi :

Ayah, aku bahagia saat kita bermain masak-masakan di ruang tamu dekat lemari, tapi bolehkah kita mengulangnya walau hanya sekali saja? Ayah aku tahu, diam-diam Ayah selalu memperhatikanku dan memelukku saat aku terlelap dalam Tidur.

Ayah..Dalam doa ku aku selalu bercerita kepada Tuhan tentang rasa rindu ku pada Ayah, dan aku yakin Tuhan telah menyampaikan semuanya pada Ayah
karena aku percaya Ayah Masih Hidup.

Ayah, Walau kita tidak banyak memiliki moment indah bersama tapi bagiku Ayah adalah cinta pertama ku dan akan abadi selamanya

Ayah, setiap aku datang ke tempat ini tanpa sadar air mata ku jatuh, tapi asal Ayah tahu itu bukan air mata kesedihan tapi itu adalah air mata kerinduan

Mungkin hanya bisa dijelaskan dengan air mata ini
Tapi hanya tak ingin terlihat lemah, aku berusaha menahan air mata ini dengan senyuman.

Ayaaah..Walau fotomu telah usang, tapi cintaku padamu tak akan pernah usang dan akan selalu abadi

Ayah…Foto ini memang telah usang karena sudah terlalu lama, tapi cinta ini tak mungkin usang.
foto ini adalah satu-satunya yang tertinggal, dengan foto ini aku bisa melihat senyum mu yang manis itu Ayah
melalui foto ini,

Ayah, 30 tahun telah berlalu tanpa kehadiran mu, tapi rinduku tak berkurang sedikitpun dimakan waktu,,Seandainya ada waktu sedikit saja bertemu dengan mu dan walau itu hanya dalam mimpi, aku hanya ingin memelukmu dan merasakan hangatnya dekapan mu Ayah.

(Warsito Wnp)

Editor : Awi

Related Post