Tak Seburuk Yang di Bayangkan, Ini Untungnya Hubungan Tanpa Status

FOKUSLINTAS.com, SERBA SERBI – Kalau dilihat-lihat, kedekatan dan kemesraan seseorang gak selalu berujung pacaran. Ada orang yang lebih suka menjalani masa pendekatan ini tanpa menyandang status apapun. Ya, bisa dikatakan semacam hubungan tanpa status (HTS) gitu.

Kamu pasti bertanya-tanya, ‘why? bukannya berpacaran itu jauh lebih enak daripada digantungin?’ Ternyata, HTS itu gak seburuk yang kamu bayangkan selama ini! Ada lima keuntungan yang bisa kamu dapatkan, misalnya nih.

1. Kamu bisa dekat sama siapa saja karena gak ada yang cemburu

Dekat dengan siapa saja khususnya lawan jenis bukan hal yang harus dipersoalkan. Toh, gak akan ada sosok yang cemburu kok. Kamu gak perlu susah payah menjaga perasaan seseorang yang lagi dekat denganmu karena kalian belum sah berpacaran.

2. Bebas berekspresi tanpa ada larangan dari pihak manapun

Hangout sama teman sampai larut malam sekalipun, gak ada yang akan melarangmu! Hal berbeda ketika kamu sudah berpacaran. Kamu gak bisa hangout sama semua orang, terutama lawan jenis. Pasti pacarmu akan marah besar kalau dia sampai mengetahui hal ini.

3. Gak ada tuh yang namanya marahan atau cuek-cuekan

Kamu gak balas chat si dia sampai berhari-hari? Santai saja, toh dia gak bakal marah atau bersikap cuek sama kamu. Lagipula, apa alasannya untuk memarahi atau mencueki kamu? Mau gak mau, dia harus tetap berpikir positif apalagi kamu sedang sibuk akhir-akhir ini.

4. Membantu menghilangkan ekspektasi yang terlalu tinggi

Ketika berpacaran, kamu pasti punya ekspektasi tinggi terhadap pasanganmu. Kamu mau agar hubungan kalian berjalan mulus sampai jenjang pelaminan. Tapi, yang terjadi malah sebaliknya dan kamu pun menelan kekecewaan yang mendalam.

Coba bandingkan kalau kamu menjalani hubungan tanpa status, pasti gak ada yang namanya ekspektasi tinggi. Amarah dan sakit hati pun bisa diredam kalau kelak salah satu dari kalian menjadi milik orang lain.

5. Lebih realistis dan lebih dewasa

It’s okay if some of you aren’t relate to this, tapi percayalah kalau HTS mengajarkanmu untuk bersikap lebih realistis dan dewasa. Dimana kamu dan dia bisa saling menghargai kebebasan dan privasi masing-masing, tanpa adanya peraturan yang sifatnya mengekang.

Kondisi sebaliknya kalau kamu sudah berpacaran, apapun yang terjadi dalam hidupmu sebisa mungkin harus diketahui oleh pasangan.   

Jadi gimana? Tetap bersikeras mau pacaran atau HTS saja sudah cukup untukmu?

Kontributor : Nanang

Dari berbagai Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *