Diduga Tempat Bekas Maling Tewas, Rumah Ini Penuh Teror Makhluk Gaib


Adegan film horor banyak dijumpai di rumah ini. Foto: istimewa

 

FOKUSLINTAS.com – Keberadaan rumah hantu yang menyeramkan karena pemiliknya diganggu ternyata memang benar-benar terjadi di dunia nyata. Peristiwa gaib ini terjadi pada rumah Yanih, seorang warga di Kampung Citengkor, Desa Sukabakti, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Gangguan tersebut bahkan membuat Yanih dan keluarganya ketakutan.

Tak hanya sekedar menampakkan bayangan, gangguan tak kasat mata itu juga membuat benda-benda sekitarnya seperti perabotan ikut beterbangan dan terbanting hingga rusak. Teror yang terjadi pada Yanih dan keluarganya di rumah tersebut, disebut-sebut berkaitan dengan kisah tragis yang menjadi bagian kelam dari rumah yang dihuninya tersebut.

Gangguan mistis yang mencapai level menggerakkan barang-barang di dalam rumah

Perasaan sang pemilik rumah mulai tidak nyaman lantaran gangguan yang ada dianggap meresahkan. Bukan lagi sekedar menampakkan bayangan, tapi juga melempar dan membanting perabotan hingga rusak.

Meski terdengar mustahil dan sulit dicerna akal, hal tersebut tak hanya dirasakan Yanih sang pemilik rumah, tapi juga tetangga di sekitarnya.

Terjadi terus menerus mulai dari pagi hingga malam

Terkadang, penghuni rumah juga dibuat kesal lantaran harus membereskan perabotan yang berserakan akibat terus menerus dilempar.

Uniknya, gangguan baru reda setelah tetangga Yanih datang ke rumahnya. Namun setelah ditinggal dan menyisakan si empunya rumah, makhluk gaib itu kembali meneror. Kejadian tersebut berlangsung dari pagi hingga malam.

Tetangga menjadi saksi dari keangkeran rumah Yanih

Tetangga di sekitar rumah Yanih ternyata sempat menjadi saksi dari teror makhluk ghaib tersebut.

Hal ini diketahui saat pemilik rumah usai mengadakan pengajian dan para tamu undangan membubarkan diri, mendadak engsel pintu dirusak dengan cara mencabut paku yang tertanam. Tetangganya yang kembali ke rumah Yanih, melihat langsung kursi yang terbang hingga terlempar dan terbanting ke tanah.

Kisah tragis yang dikaitkan dengan gangguan gaib di rumah tersebut

Gangguan yang mirip dengan kejadian di film horor The Conjuring tersebut, kemudian dikait-kaitkan dengan peristiwa kematian seorang pencuri yang tewas di rumah tersebut akibat dikeroyok sepuluh tahun lalu.

Kapolsek Naringgul AKP Yayan Suharyana yang dikutip dari Detik ( 01/072020), juga membenarkan soal peristiwa tersebut. Meski demikian, dirinya menegaskan agar warga tidak mengaitkan peristiwa itu dengan teror gaib yang terjadi.

Peristiwa yang kemudian membuat MUI angkat bicara

Peristiwa teror gaib yang kemudian viral tersebut, akhirnya membuat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cianjur angkat bicara. Pemerintah Desa (Pemdes) kemudian memanggil ustaz untuk berdzikir dan berdoa bersama guna mengusir makhluk ghaib di rumah Yanih. Ketua MUI Kabupaten Cianjur, Abdul Rauf juga menegaskan bahwa hal tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan peristiwa yang terjadi sepuluh tahun silam.

Fenomena di atas memang menjadi salah satu bukti akan keberadaan makhluk gaib di sekitar manusia. Hanya saja, peristiwa tersebut kemudian viral lantaran gangguan yang ada dinilai meresahkan pemilik rumah lantaran mampu menggerakkan hingga melempar benda-benda yang ada di sana.(Bgs-Bmb)

Editor: Adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *