Kasus Pembunuhan di Banyuanyar Solo, Berkas Mulai Lengkap dan Menunggu Pelimpahan


Rekontruksi yang diperagakan oleh tersanka kasus pembunuhan Banyuanyar, AMC alias GC (foto: tim)

 

FOKUSLINTAS.com – Berkas kasus pembunuhan di Banyuanyar, Banjarsari dengan tersangka berinisial AMC alias GC telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Solo. Berkas dinyatakan lengkap, setelah sebelumnya pihak Kejaksaan mengembalikan berkas pembunuhan sadis itu ke Polresta Solo.

“Sudah P21, pelimpahan tahap kedua (tersangka-red) menunggu petunjuk jaksa,” terang Kasatreskrim Polresta Solo, AKP Purbo Adjar Waskito kepada wartawan, Minggu (5/7).

Dikatakan, pihaknya telah melaksanakan tahapan dalam proses hukum tersangka yang menewaskan dua orang korban tersebut. Baik itu penyelidikan, penyidikan, olah TKP dan lain sebagainya.

“Usai Kejari Solo meminta tambahan data kelengkapan, kami langsung melengkapi itu. Kelengkapan itu berupa tambahan keterangan saksi ahli dan kondisi kejiwaan pelaku,” jelas Purbo.

Terpisah, Kasi Pidana Umum Cahyo Madiastrianto mengatakan berkas itu diserahkan kembali ke penyidik Satreskrim Polresta Solo agar disempurnakan.

“Saya minta keterangan ahli atau dokter yang melakukan autopsi dalam visum et repertum. Saya minta itu diambil keterangannya. Lalu, keterangan kejiwaan tersangka. Tidak ada kendala, ini koordinasi saja agar segera dilengkapi untuk dilimpahkan ke Pengadilan,” kata Cahyo.

Ia menjelaskan ada tiga orang jaksa yang menangani perkara ini. Sedangkan, pasal yang menjerat tersangka adalah Pasal 340 tentang pembunuhan berencana.

Sementara itu dalam olah TKP, tersangka warga Gilingan, Kota Solo itu memperagakan sebanyak 38 adegan rekontruksi yang digelar di sebuah rumah kontrakan dan sekitar Pasar Depok di Banyuanyar pada Kamis (14/5) lalu.

Dalam rekonstruksi itu dihadiri oleh pihak Kejaksaan Negeri Solo dan Penasihat Hukum tersangka. Dalam rekonstruksi tidak mengungkapkan fakta baru atau seluruh adegan sesuai dengan Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Tim-Joko

Editor : Awi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *