Penjemputan Pilkada 2020, KPU Sukoharjo Siapkan Sebanyak 679.863 Susu dan 2 Ribu PSU

Ketua KPU Sukoharjo Nuril Huda memeriksa surat suara yang telah dicetak oleh perusahaan pemenang tender. (Foto/dok)

 

FOKUSLINTAS.com – KPU Sukoharjo melakukan penjemputan surat suara (susu) Pilkada 2020 ke pihak pencetak pemenang tender.

Ketua KPU Sukoharjo, Nuril Huda mengatakan, penjemputan dilakukan untuk memastikan surat suara sudah sesuai jumlahnya sesuai order. Yaitu sebanyak 677.863, ditambah 2.000 lembar untuk suara cadangan (PSU).

“Total keseluruhan ada 679.863 dikemas dalam 339 boks. Rencananya surat suara langsung disimpan di Gedung Graha Mulya yang akan digunakan untuk penyortiran,” jelas Nuril.

Terkait dengan gedung tersebut, Nuril mengatakan, telah disiapkan dua ruangan. Ruangan tempat penyimpanan nanti dijaga ole haparat dari Polres Sukoharjo. Terkait dengan sortir dan pelipatan akan dilakukan di Graha Mulia sehingga surat suara langsung didrop di gedung tersebut.

Terkait dengan tenaga pelipat, nantinya akan menggunakan 70 orang dengan upah Rp 75/lembar. Setelah ini, ujar Nuril, KPU akan menggelar rapat terkait rencana sortir dan pelipatan. Untuk diketahui, Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pilkada Sukoharjo sebanyak 660.487 pemilih. Terdiri dari pemilih laki-laki 326.627 orang dan pemilih perempuan 333.860 orang.

Di Kabupaten Sukoharjo sendiri, pilkada diikuti oleh dua pasangan calon. Pasalon nomor urut 1, Etik Suryani- Agus Santosa (EA) diusung PDIP, Golkar, Nasdem dan Demokrat. Sedangkan paslon nomor urut 2, diusung oleh Partai Gerindra, PKB, PAN dan PKS.* (Sam)

 

Editor: Adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *