Gus Jazuli Respon Positif Penunjukan Komjen Listyo Calon Tunggal Kapolri

Tokoh FKUB Kebersamaan Kab. Klaten Gus Jazuli A. Kasmani. Foto: dok

 

FOKUSLINTAS.com – Tokoh FKUB Kebersamaan Kab. Klaten Gus Jazuli A. Kasmani memberikan respon positif atas penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri. Menurut Gus Jazuli, dipilihnya nama Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo oleh Presiden Joko Widodo tentu sudah melewati berbagai pertimbangan dan masukan yang panjang.

Gus Jazuli menyatakan bahwa selama ini kinerja dan prestasi Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sangat baik, sehingga dinilai tepat untuk dipilih menjadi Kapolri. Dengan track recordnya yang positif tersebut diharapkan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo ke depan akan mampu membawa Polri lebih baik dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Prestasi-prestasi yang luar biasa pak Sigit yang sudah dijalankan, nanti saat sudah menjadi Kapolri agar lebih baik lagi sehingga bisa mempercepat capaian-capaian yang diharapkan oleh Presiden khususnya tentang kedamaian dan ketentraman bangsa.” Ujarnya melalui rekaman video, Sabtu (16/1/21)

Kemudian terkait isu agama, Gus Jazuli mengingatkan agar hal ini tidak dipermasalahkan karena semua warga negara mempunyai hak dan kewajiban yang sama di mata hukum. Demi kepentingan masyarakat bangsa dan negara latar belakang SARA harus dikesampingkan, apalagi sebagai seorang pemimpin yang diharapakan adalah kinerjanya yang baik dan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sudah membuktikannya selama ini.

“Harus dipahami bahwa hak semua bangsa adalah sama. Bahwa siapapun pemimpin yang latar belakangnya berbeda yang ditunggu masyarakat bukan karena agamanya namun aksi nyata dalam tugas-tugasnya yang memberikan kedamaian dan kenyamanan.” Tegas Gus Jazuli. (Memet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *