Mendukung Bidang Kepemudaan dan Olahraga, Pemdes Saren Kalijambe Sragen Gencar Kembangkan Sarana Olahraga dan Merehab Lapangan Untuk Dijadikan Ikon Desa

Pemerintah Desa Saren Kecamatan Kalijambe Kabupaten Sragen makin gencar kembangkan program sarana olah raga dengan membangun lapangan sebagai icon desa dan fokus dalam program dari berbagai sektor membangun hingga dimanfaatkan berbagai kalangan. Foto: (Kepala Desa Saren Mustajab dan Sekdes Hadi Khoiri/Istimewa)

 

FOKUSLINTAS.com – Pemerintah Desa Saren Kecamatan Kalijambe Kabupaten Sragen kini makin gencar kembangkan sarana olah raga di tingkat Desa. Hal itu nampak saat Kepala Desa merehab dan akan meresmikan lapangan Sepak Bola di Desa tersebut. Karena pembangunannya memakai anggaran Desa, fasilitas olahraga ini pun akan terus dikembangkan hingga menjadi icon di Desa tersebut.

Kepala Desa Mustajab mengatakan pemerintah akan berkomitmen membangun dan memajukan. Salah satu fokus dalam program yaitu dari sektor olahraga adalah membangun satu lapangan olahraga hingga dimanfaatkan berbagai kalangan.

Tujuan program bantuan untuk sarana olahraga desa antara lain untuk meningkatkan peran masyarakat di bidang olahraga. Selain itu, program ini juga memiliki misi meningkatkan sarana olahraga yang layak dan berstandar serta mengembangkan minat, bakat, dan potensi olahraga di daerah.

“Meski kita sudah menjadi negara kekuatan ekonomi, tidak ada artinya jika melihat masih banyak masyarakat yang masuk dalam kategori miskin. Oleh karenanya, Pemdes Saren berkomitmen untuk membangun dari pinggiran melalui sinergi dengan berbagai pihak. Saya akan mendorong desa membuat sarana olahraga. Program keolahragaan ini nantinya akan berkerja sama dengan berbagai elemen lainnya,” ucap Kades Mustajab saat ditemui awak media dan tim DPC (BPAN) Badan Penelitian Aset Negara Lembaga Aliansi Indonesia Cabang Sragen beberapa waktu lalu.

Misi yang memajukan lapangan olahraga itu sudah dimulai menggunakan dana desa. Lanjutnya, saat ini Kades Mustajab mengatakan bahwa dirinya merasa senang bisa mewujudkan keinginan setiap warganya dalam dalam bidang pembangunan dan disisi lain mengembangkan dibidang kepemudaan dan olahraga.

Dia pun tentu akan ikut terjun bertanding dan memonitor untuk merasakan atmosfer pertandingan di lapangan yang baru saja dibangun meski belum sepenuhnya selesai direhab.

Pemerintah Desa Saren Kalijambe dengan mengembangkan program baik sarana olahraga merehab lapangan sehingga bisa memacu prestasi dan bisa mencetak pemuda berbakat khususnya olahraga sepakbola. Foto: dok/istimewa

 

“Dalam hal pembangunan saya menyakini harus bisa terwujud, karena dulu angan-angan warga Desa Saren adalah untuk bisa mempunyai lapangan indoor. Alhamdulilah ini sudah kita wujudkan, dan ini di peruntukan untuk semua, dalam artian umum yang ada di Kecamatan Kalijambe dan khususnya Desa Saren. Baik itu dari desa mana, kecamatan mana, silahkan saja ikut bermain yang penting ada komunikasi yang baik,” terangnya.

Lebih lanjut, Mustajab menekankan agar nantinya lapangan yang sudah dibangun Pemerintah Desa ini bisa dijaga dan dirawat dengan baik sehingga bisa memacu prestasi dan bisa mencetak pemuda berbakat khususnya olahraga sepakbola.

Kades Mustajab juga menyampaikan bahwa Dana Desa bukan hanya meningkatkan kualitas hidup manusia, tapi juga meningkatkan pendapatan masyarakat desa.

Dia berharap agar nantinya lapangan itu bisa menampung potensi pemuda-pemudi Desa Saren atau bahkan diluar Desa yang ada di Kabupaten Sragen sehingga memunculkan atlet-atlet yang potensial serta bisa membawa nama Kabupaten Sragen di ajang kompetisi yang lebih tinggi.

“Karena ini aset tanahnya milik pemerintah desa namun pengelolaannya dari Desa. Jadi kami mohon kerjasamanya, mudah-mudahan dengan fasilitas lapangan yang kita bangun menambah semangat olahraga khususnya sepakbola dan utamanya kita mencetak pemuda berpotensi lapangan, karena dulu animo masyarakat yang banyak sekali adalah dari Kalijambe. Mudah-mudahan dengan kita bangunkan lapangan, bisa menambah semangat mereka, ” imbuhnya. (Tim/Awi)

 

Editor: Adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *